Istiqomah

Suatu saat kau akan pernah merasakan tertekan karena beban masalah yang membuatmu bingung harus berkonsultasi pada siapa, harus mengambil tindakan seperti apa, dan juga merasa sulit untuk tetap diam. Rasa marah dan kesal ingin diluapkan, tapi Alhamdulillah Allah masih membungkam mulutmu.
Suatu saat kau akan pernah merasakan orang-orang pergi dan tidak mendengar apa yang kau katakan apalagi mengikuti apa yang kau lakukan. Rasa sedih dan juga merasa tidak dihargai sedang bermain menggoyahkan atau meneguhkan hatimu.
Suatu saat kau akan pernah merasa bosan mendengar kawan-kawanmu berkumpul untuk menceritakan tentang orang lain, sehingga kau memilih bertafakur dalam kesendirianmu. Rasa sepi mungkin menggodamu, akan tetapi hatimu merasa lega setelah privasimu kembali dalam genggaman.
Suatu saat kau akan pernah merasakan semangat luar biasa untuk menjadi pembelajar yang bisa mengajak orang lain belajar, menjadi penulis yang bisa menginspirasi pembaca, menjadi guru yang bisa mendidik dan memberikan contoh...dan kau ingin Allah swt tetap mnenjaga semangat itu.
Semoga keistiqomahan kita adalah dalam semangat kebaikan dan penjagaan hati kita oleh Allah swt. Amien.

Komentar

Postingan Populer