Astaghfirullah

Pagi ini aku tersadar akan suatu hal, yang akhir-akhir ini seperti menjadi 'kebanggaanku'. Suatu hal yang ternyata -pada hari ini aku renungkan- bukanlah hal yang baik, bahkan bisa jadi merusak harga diriku sebagai seorang muslim.
Ketika aku, dengan santai dan sok akrabnya bertanya, tidak sekedar kabar orang lain, tapi juga urusan lain yang ingin aku ketahui, misalnya berapa harga rumah yang kau beli? Berapa cicilannya?
Informasi di atas mungkin bisa jadi berguna untuk kupakai sebagai referensi
Tapi kesalahan yang mungkin terjadi adalah ketika lidah tak bertulang ini menyebarkan hal tsb pada orang lain layaknya seorang reporter berita

Apakah info itu dibutuhkan oleh orang lain?
Apakah info itu tidak mengusik ketenangan narasumber jika disebarkan?
Apa keuntungan yang ingin kudapatkan dari menyebar info tsb?

Astaghfirullah,
Jangan sampai hanya karena ingin disebut orang yg paling update, atau sebaliknya, nggak mau disebut kudate, harga diriku sebagai seorang muslim jadi taruhannya.

Seorang muslim itu menjaga saudaranya. Menjaga harta, menjaga kehormatan, menjaga keturunan, menjadi ketenangan jiwa, menjaga kepercayaan, menjaga aib saudaranya.

Bersaudara bukan perkara mudah. Tapi Allah swt menjanjikan banyak kebaikan darinya. Maka jagalah hati tetap dalam kebaikan dan singkirkan segala penyakit hati

Komentar

Postingan Populer