Takkan Goyah

Takkan goyah langkahku, untuk terus menabur kebaikan di manapun aku berada
Takkan goyah langkahku, untuk terus bersungguh sungguh dalam menuntut ilmu
Takkan goyah langkahku, walaupun tertatih mengeja hafalanku

Walaupun terkadang. . . Hempasan itu datang dari mereka yang aku sebut sbg "saudara"

Ketika apa yang aku lakukan seolah tiada harganya
Apa yang aku pikirkan seolah tiada nilainya
Bahkan kesungguhanku bisa menjadi lelucon

Ya Allah. . .

Di sinilah mungkin aku mulai belajar tentang makna ikhlas
Di sinilah mungkin aku mulai belajar tentang makna pengorbanan
Di sinilah mungkin aku mulai belajar tentang makna pantang menyerah

Dan yang terpenting
Di sinilah mungkin aku mulai belajar bahwa penilaian Allah jauh lebih utama dibandingkan penilaian makhluk

Di sinilah mungkin aku mulai sadar bahwa tiada kekuatan kecuali kekuatanNya, dan hanya Allah tempatku bersandar dan meminta pertolongan 

Di sini pulalah kemudian aku merasa tergeliat untuk menghidupkan malam2ku bermunajat padaNya

Terima kasih
Saudaraku yang dengan tulus menyayangiku

Terima kasih juga untuk
Saudaraku yang mungkin sdg menyamar sbg 'musuh' dalam rangka memperbaiki diriku

Semangaaat

Komentar

Postingan Populer